Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban

Penyuluh Harus Menjadi Uswah, (Kegiatan Supersuling Dr. A. Wahid Evendi, M.Ag)


Assalamualaikum Wr. Wb.
Karmuji.com Kab. Tuban Jawa Timur.
Supersuling Dr. A. Wahid Evendi, M.Ag, Merujuk surat undangan Supersuling dari Seksi Bimas Islam Kabkemenag kabupaten Tuban Nomor : B-1884/Kk.13.17.6/BA.01/10/2019 tertanggal 15 Oktober 2019. Telah ditentukan Masjid Agung Tuban terletak di Jl. Bonang, Kutorejo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur  dipilih sebagai tempat kegiatan Supervisi Subuh Keliling (Supersuling) yang akan dihadiri langsung Kasi Kepenyuluhan Kanwil Kemenag Jatim Dr. H. A. Wachid Evendi, M.Ag. Rabu, (16/10/2019).
Selain Dr. A. Wachid Evendi, kegiatan religious yang start pada jam 02.00 dini hari ini juga dihadir Kasi Bimas Islam Moh. Qosim, M.MPd,  Penyuluh agama islam fungsional yang ber jumlah 10 dan Penyuluh Honorer yg berjumlah 160 dari 20 kecamatan 17 kelurahan dan 311 desa se kabupaten Tuban.
Supersuling Pada kali ini mengambil tempat di Jantung Kota Tuban dengan harapan menjadi syiar agama di tengah hausnya masyarakat akan siraman rohani di atas gersangnya jiwa. Sekaligus menjadi tolok ukur keberagamaan dalam menyikapi keragaman yang jika dikelola dan dipahami betul akan melahirkan rasa saling memahami dalam komitmen menjadi persatuan dan kesatuan bangsa.
Dalam sambutannya Kasi Bimas Islam Drs.Moh. Qosim. M. MPd menyambut baik kehadiran Kasi Kepenyuluhan Kanwil Kemenag Jatim semoga akan menjadi kebagkitan penyuluh agama kabupaten Tuban dimana adanya kegiatan Supersuling ini menjadi momen pembangkit ghiroh kita semua untuk terus mengabdi dengan hati yang tulus mengambil peran dakwah, tegasnya.
Beliau berharap semua kita semua diberikan kemampuan oleh Allah SWT menjadi apa yang digariskannya sebagai Ulul Al-Bab; manusia yang senantiasa berdzikir, berfikir dan memiliki Ruhul jihad dan mensyiarkan dakwah kepada masyarakat. Teruslah mengajak berbuat ma'ruf dan mencegah dari kemungkaran, tutupnya.
Usai pelaksanaan subuh berjemaah, dilanjutkan penyampaian informasi, pembinaan dan orasi ilmiah. Pada prinsipnya ia mengatakan“almuhafadhoh alal qodimissholih, wal akhdu bil jadil ashlah". Untuk menuju berkah perhatikanlah langkah. Ia juga menyampaikan perkataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pernah menyatakan jika sholat subuhnya lebih makmur dari sholat jumatnya maka dapat dipastikan negara tersebut akan lebih makmur ekonomi masyarakatnya.
Ia menambahkan, "Penyuluh agama harus mampu menjadi uswah bagi masyarakatnya, hindari hal-hal yang dilarang agama, menyikapi maraknya berita hoax, paham radikalisme di media sosial harus mampu disikapi dengan bijak".
Star kegiatan dimulai dari jam 02.00 pagi dengan rangkaian Sholat Taubat, Tahajjud, Hajat dilanjutkan dengan mujahadah dengan Asmaul Husna yang dipandu langsung oleh beliau sendiri. Setelah itu dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah. Kegiatan usai ssmpai jam 07.00 Wib.
Wassalamualaikum Wr. Wb.



Paparan Kasi Bimas Islam Kab. Tuban
Drs. Moh. Qosim, M.MPd
Dr. A. Wahid Evendi, M.Ag dengan Penyuluh Fungsional dan Penyuluh Honorer Kab. Tuban
Paparan Pojakluh Kab. Tuban

Masjid Agung Kab. Tuban


Belum ada Komentar

Posting Komentar