Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban

Lawan Covid - 19 dengan Disinfektant ( oleh UPZIS Banjarsari)


Lawan Corona, UPZIS Banjarsari Tegalbang Palang Tuban Lakukan Penyemprotan Disinfektant.

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), UPZIS Banjarsari lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Tempat-tempat Ibadah, Sekolahan, Umum, Pemukiman Warga, pelayanan peserta dan ruang kerja. (UPZIS Banjarsari) (29/3/2020). Langkah ini diambil karena umtuk antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kec. Palang Kab Tuban Jawa Timur.


Ketua UPZIS - LAZISNU Banjarsari Ustadz Sadiq, mengatakan bahwa pihaknya harus melakukan sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di tempat-tempat Ibadah, Sekolahan, Umum, Pemukiman Warga, pelayanan peserta dan ruang kerja. sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada peserta yang datang ke Tempat-tempat tersebut.

Saya sebagai penulis menambahkan bahwa "tempat ibadah, masjid musholla dan tempat umum lainya yang sehari-harinya selalu bergantian orang yang datang. Kami tidak tahu kondisi kesehatan mereka, sehingga kami harus tetap melakukan upaya pencegahan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan pada tempat-tempat teraebut dan seluruh lokasi warga yang ada di Banjaraari".


Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua Tanfidiyah MWC Palang, K. Muhammad Faizin yang pada saat itu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Seluruh Ranting yang ada di Kecamatan Palang menganjurkan agar penyemprotan disinfektan ini dapat dilakukan secara rutin.
"Ini adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Untuk tempat-tempat yang menjadi pusat Ibadah, masjid musholla, sekolahan dan pemukiman Warga, saya anjurkan untuk dapat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kalau bisa dilakukan sesering mungkin, apalagi kalau setiap harinya selalu didatangi orang yang berbeda-beda," jelas Ketua Tanfidiyah MWC Kec. Palang.


Belum ada Komentar

Posting Komentar