Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban



Pada hari ini Rabu 11 Mater 2020 perdana dilaksanakan kegiatan BinWin, Kurcatin dan juga disebut Bimbingan Pra Nikah:
pada Kegiatan tersebut di hadiri 30 pasang peserta calon pengantin /catin yg hendak melangsungkannpernikahan di bulan Maret 2020.
adapaun materi - materi yang di haruskan di fahami bagi peserta catin adalah :
a. materi Fikih dan Undang-Undang Munakahah.
b. materi menejemen Keuangan keluarga.
c. materi Kesehatan
adapun pemateri hari ini,
1.  Materi Fiqih Munakhah di narasumberi oleh bapak H. Midhol Huda salah satu penghulu KUA Palang.
2. materi Menejemen Keuangan Keluarga di narasumberi oleh Ibu Lailatul Rosyidah, S.Ag, MA selaku penyuluh Agama Fungsional Kec. Palang,  dan
3 Materi Kesehatan Reproduksi di narasumberi oleh pihak Puskesmas Palang.


Pelaksanaan tersebut di buka oleh Kepala KUA Palang H. Haris Rihandoko S.Ag, karena melihat pentingnya Bimbingan Perkawinan pada Calon pengantin yang mana melihat kondisi masyarakat dalam memahami beberapa hal  yaitu :
1. Supaya suami isteri yang baik dalam membina rumah tangga yang benar, 
2. mengurangi angka perceraian sebab angka perceraian di Kecamatan Palang ini juga tinggi di sebab kan di antaranya pemahaman dalam rumah tangga masih minim dan  pengelolaan ekonomi  sangat di butuhkan oleh calon pengantin sebagai pemula dalam rumah tangga,menurut laila rosyida penyuluh agama kec palang,selain itu tata cara dan doa junub serta tanggungbjawab masing masing pasangan suami isteri,bagaimana cara mengelelo rumah tanggavyang baik,hal ini di jelaskan oleh H.Midhol Huda,SHi penghulu palang.
Dalam pelaksanaan acara tersebut bekerjasama dg Dinas kesehatan setempat dan Penyuluh agama fungsional maupun Honorer kec Palang,acara di gelar di KUA Palang dengan Binwin swasta.



Belum ada Komentar

Posting Komentar