Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban

Pelayanan Wakaf Langsung ke Lokasi oleh KUA Kecamatan Palang 13032020



Karmuji.com: KUA Kecamatan Palang Kab. Tuban  pada Jumat (13/03/2020), bertepatan dengan 18 Rojab 1441 H, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Palang sekaligus Staff Pembuat Akta Ikrar dan Penyuluh Bidang Wakaf  Kecamatan Palang; KH. Sarwi memandu jalannya proses ikrar wakaf tanah di Desa Cempoko Rejo  Kecamatan Palang Tanah tersebut diwakafkan oleh seorang wakif bernama Nadhir.


Proses ikrar berlangsung singkat dan khidmat karena dilaksanakan sebelum sholat Jum'ah berjamaah dengan disaksikan oleh beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Menurut Kepala KUA Kecamatan Palang Bapak H. Haris Riahandoko, S.Ag, semenjak KUA Palang berdiri, ini adalah  proses ikrar wakaf yang baru beberapa dilakukan. Dimana pada tahun 2020 ini, pertama kali ikrar wakaf tanah untuk , pertama di Kelurahan Panyuran dan kedua pada tahun yg sama  yaitu wakaf di Desa  Cempoko Rejo Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

Mengingat masih banyaknya status tanah Masjid dan Musholla di Kecamatan Palang yang belum mempunyai sertifikat dan AIW, maka Kapala KUA Palang H. Haris Rihandoko, S.Ag dan Penyuluh Bidang wakaf, KH. Sarwi menghimbau agar sesegera mungkin diurus dan diselesaikan status tanah yang belum jelas tersebut. Hal ini agar suatu saat nanti tidak ada klaim sepihak dari orang lain yang merasa memiliki tanah tersebut.

“karena jika sudah diwakafkan, maka status tanah tersebut adalah milik Allah SWT, dan tidak diperjualbelikan ataupun diwariskan kepada siapapun.” Ungkapnya. Selanjutnya, tanah yang sudah diwakafkan akan menjadi tanggungjawab Nadzir, yang mana pengurus serta anggotanya telah disahkan oleh PPAIW pada saat pengikraran wakaf tersebut.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kecamatan Palang
bagi warga yg berkehendak mewakfkan Tanahnya, baik di peruntukan untuk keperluan ibadah atau sosial bisa langsung menggubungi pihak KUA atau melalui Penyuluh Agama Kecamatan palang sejumlah 9 orang:
1. Ibu Lailatul Rosyidah, S.Ag., MA selaku PAIF
2. K. Muhammad Faizin (Desa Leran Wetan)
3. Karmuji S.Sy., M.Sy (Desa Tegalbang)
4. KH. Sarwi (Desa  Leran  Kulon)
5. AlVin Nasihin (Desa Dawung)
6. Irsad Ridho (Desa Pucangan)
7. Saiful Hilal (Desa Leran Wetan)
8. Hasanudin ( Desa Gelodok)
9. Dewi Catur Wati, S.Pd ( Desa Tegalbang)

Belum ada Komentar

Posting Komentar