Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban

Peraih Juara 1 dan 2 MI Wali Songo LP Ma'arif NU Tegalbang Palang Tuban dalam Kompetisi Prestasi Try Out CBT 2020 mengulang Juara PBT 2018 Radar Jawa Pos Bojonegoro




Karmuji.com : Dua Siswi MI Wali Songo Dsn. Banjarsari Ds. Tegalbang Kec. Palang Kab. Tuban, meraih Juara 1  dan 2 Tingkat Kabupaten dalam  Try Out CBT 2020.
Dua Siswi Wali Songo Banjarsari Ds. Tegalbang Kec. Palang, Salwa Najibah dan Ulfa (tengah) didampingi Kepala Maderasah dan  guru-gurunya.

Salwa Najibah dan Ulfa, murid kelas 6 di Maderasah Ibtidaiyyah (MI) Wali Songo Banjarsari Tegalbang Palang Tuban , terpilih menjadi juara 1 dan 2  prestasi Try Out CBT 2020, Tingkat Pendidikan Maderasah Ibtida'iyyah se kabupaten Tuban dalam naungan Kementerian Agama Kab. Tuban.

Sebelumnya, Salwa Najibah dan Ulfa pernah meraih juara dalam kompetisi prestasi di lomba2 dalam prestasi yang lain. Salwa dan Ulfa, begitu sapaan akrabnya ini mengaku bakat yang dimilikinya itu berkat keseriusanya dalm belajar dan les privat.

Kepala Maderasah M. Tarwi, S.Pd.I dan guru-gurunya, beliau mengatakan bahwa Salwa dan Ulfa  mulai dikenalkan dunia adu Prestasi sampai pada akhirnya Salva dan Ulfa pun mulai tertarik menjadi siswi yang suka dengan dunia tantangan dan kopmpetisi Prestasi. jelasnya KM MI Wali Songo.


Ia mengatakan, saat mengikuti kompetisi tersebut menceritakan bahwa dia berkompetisi dengan MI se kabuapten Tuban baik MI NU maupun MIM. Ia pun sangat bangga dan tak percaya jika hasil kerja kerasya dalam mengerjakan sosal-soal try out PBT 2020 yang di fasilitasi Radar Jawa Pos Tuban membuahkam hasil nilai prestasi terbaik se kabupaten Tuban. Dikatakannya saat ini ia sudah memiliki puluhan piagam dam kompetisi prestasi, baik tingkat desa, Kecamatan dan kabupaten.

Dengan prestasi yang diraihnya itu, Salwa dan Ulfa berharap bisa menjadi motivasi dirinya untuk terus meraih prestasi didibidang-bidang lain dan juga bisa menjadi inspirasi untuk siswa lain agar jangan patah semangat untuk meraih prestasi dan juga cita-cita.

“Aku juga disini ingin membuktikan, bahwa siswi yang seperti saya ini meski  bersekolah di MI suwasta yang berada di Desa tetapi bisa meraih prestasi terbaik sekabupaten Tuban, Ayo teman-teman mari bersekolah di MI Wali Songo Prestasi akan menghampirimu” ungkap (Salwa dan Ulfa).

Dari pengamatan dan hasil interviw penulis dengan Kepala MI Wali Songo sudah banyak prestasi yang di miliki MI Ma'arif Wali Songo, Periode ini saja 2019/202. berikut prestasi-prestasi yang diraih:
Lomba Maarif competition kec. Palang
1. Juara 1 mapel sejarah kebudayaan islam
Jauharil maulana ahmad
2. Juara 3 mapel Aswaja
Siti khoirun nisa
3. Juara 3  mapel b.arab
Elok Nurul fauziyah
Lomba Maarif competition kab. Tuban
1. Juara 1 mapel SKI
jauharil maulana ahmad
2. Juara 1 mapel fiqih
*Salwa najibah*
KEMAH SD/MI SE KEC. PALANG
1. JUARA 1 SMART COUNT (soal 50 dalam waktu 15 menit) pengetahuan umum, pemgetahuan kab3. Tuban, pengetahuan ttng kepramukaan
Try Out RADAR Bojonegoro Tk. SD PBT (KERTAS) Tingkat MI CBT (Komputer)
1. Juara 1
2. Juara 2
Mara pelajaran B. INDONESIA, IPA, MTK

Belum ada Komentar

Posting Komentar