Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban

Nikmati Kemudahan dan Manfaat dengan Menyalurkan Zakat dan Sedekah via LAZISNU Rantinng Banjarsari



LAZISNU-NU Care -UPZIS Ranting Banjarsari: Kemudahan dan Manfaat Salurkan Zakat dan Sedekah.
Saat melakukan Sosialisasi Program Kerja di Kecamatan Palang, Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah NU (LAZISNU) Kecamatam Yamani, SH menjelaskan bahwa pengelolaan dan manajemen zakat, infaq, dan sedekah merupakan bagian penting dalam rangka memaksimalkan manfaat dari ibadah tersebut. "Apabila zakat, infaq, dan sedekah tidak dikelola dengan baik, maka sasaran serta pemerataannya juga tidak bisa dirasakan oleh banyak orang," menurut saya penulis bahwa ")Keberadaan LAZISNU menjadi penting untuk menjembatani antara muzakki atau yang bersedekah dan para mustahik atau penerima sehingga peruntukan dari zakat dan sedekah juga dapat diarahkan dengan baik. "Dengan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah melalui LAZISNU, umat Islam khususnya warga NU nantinya dapat melihat manfaatnya karena LAZISNU memiliki berbagai macam program untuk pendistribusian hasil zakat, infaq dan sedekah yang diperoleh,".
Beberapa poin peruntukan hasil yang dikumpulkan oleh LAZISNU UPZIS Banjarsari terdiri atas santunan fakir miskin, bantuan pendidikan, santunan kesehatan dan tanggap bencana. "


Di era modern saat ini juga sudah sangat mudah menyalurkan zakat infaq dan sedekah kepada LAZISNU. Di samping bisa langsung menyerahkannya secara manual, LAZISNU juga sudah menyiapkan team zakat, infaq, dan sedekah sehingga yang memiliki bisa memanfaatkan layanan Jemput ZIS melalui telepon, SMS atau WA di nomor 085330806164,". Hasil yang masuk akan dikelola dengan manajemen pelaporan terpusat serta mendapatkan pengawasan dari LAZISNU Kecamatan dan Kabupaten. "Secara berkala LAZISNU Banjarsari melaporkan hasil dan peruntukannya kepada LAZISNU Kecamatan dan ke pada masyarakat secara online dan terbuka. Jadi para muzakki juga dapat melihat langsung penyaluran dari zakat infaq sedekah yang salurannya melalui LAZISNU,".

ADAPUN LAPORAN PEROLEHAN ZAKAT FITRAH  DAN ZAKAT MALL  DUSUN BANJARSARI
LAZISNU-NU CARE -UPZIS Ranting Banjarsari
A. Total zakat fitrah:
1. Beras  1.690.5  kg.
dengan Rincian:
1. LP Ma'arif 465,5 Kg
2. Musholla Ar-Rohman 145 Kg
3. Musholla Al-Amin 170 Kg
4. Musholla Suro Prayetno : 97 Kg
5. Musholla Sabilul Rosyad 108 Kg
6. Musholla Nurul Huda : 37.5
7. Musholla Darussalam : 96 Kg
8. Musholla Baitul Ghufron dan Ar-Rohim  : 160 Kg
9. Musholla Sunan Kalijogo : 117.5 Kg
10 Musholla Diponegoro :65 Kg
11. Musholla An-Naser  :102.5
12. Musholla An-Nur : 17.5
13. Musholla Miftahul Jannah 115 Kg
14. Musholla Miftahul Huda : 125 Kg
- Mustahiq zakat
1.Mustahiq 270 KK.
2. Setiap Mustahiq mendapat / per @  7,5, 6,25, dan 5  Kg.
Zakat Mall:
200.000+ 100.000+650.000 =950.000 (ditasarufkan Muzaqi  ke Mustahiq sendiri)

"UPZIS NU Banjarsari Hadir Untuk Pemerataan dan Kemandirian Umat"

Belum ada Komentar

Posting Komentar