Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban

Pendataan Masjid dan Musholla di Kecamatan Palang Kabupaten Tuban oleh PAIH Kec. Palang

Pendataan Masjid dan Musholla di Kecamatan Palang Kabupaten Tuban oleh PAIH Kec. Palang
Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Tuban, mengintruksikan seluruh Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS untuk menghadiri pertemuan pembinaan dan evaluasi serta persiapan pendataan rumah ibadah yang ada di seluruh Kabupaten Tuban.


Terkait dengan pendataan rumah ibadah khususnya masjid dan Muhsalla ini Kasi Bimas Islam Kab. Tuban melibatkam seluruh PAI Non PNS agar membantu mendata rumah ibadah sesuai  sekabupaten Tuban yag terdiri dari 20 Kecamatan. Data yang dibutuhkan adalah masjid dan musholla yang telah mengun benar-benar yang up to date dan valid jumlahnya untuk kita laporkan kepada Kanwil ataupun masyarakat yang mebutuhkan. Teknis pendataannya nanti akan diatur oleh Seksi Bimas Islam agar bisa diketahui poin apa saja yang dimasukkan dalam data tersebut. Dalam melaksanakan tugas seyogyanya komunikasi benar-benar dijaga agar jika ada yang menemui kendala bisa segera diselesaikan," pungkasnya.
Selain mendata, penyuluh juga diharap bisa menyampaikan kepada masyarakat aturan atau regulasi terbaru yang dikeluarkan Kemenag serta melaporkan atau menginformasikan jika menemukan aliran-aliran sempalan yang masih menyebar

Belum ada Komentar

Posting Komentar