Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban

SEJARAH SINGKAT RA WALI SONGO

 


RA Wali Songo Tegalbang berdiri pada 21 Juli tahun 2000, didirikan oleh para tokoh masyarakat dan pengurus, yang membentuk menjadi Yayasan Wali Songo Tegalbang Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, sehingga RA Wali Songo Tegalbang berdiri di bawah naungan Yayasan Wali Songo.

Beliau menyampaikan keprihatinanya di forum rapat, sehingga mereka termotifasi untuk mendirikan sebuah lembaga RA sebagai perwujudan dan partisipasi untuk membantu pemerintah dalam memberikan alternatif pilihan sekolah yang bernuansa islam dalam rangka membentuk prilaku anak  yang sholeh/sholihah , berakhlaq.

Pada tahun pelajaran 2006/2007 RA Wali songo mengalami peralihan nama menjadi TK Kusuma Bangsa dengan naungan Yayasan PKK Desa Tegalbang tapi hanya berjalan selama 2 tahun saja, karena tahun pelajaran 2008/2009 TK Kusuma Bangsa berubah kembali menjadi RA Wali Songo sampai saat ini.

Kini RA wali songo membenah diri untuk menjadi RA yang lebih unggul dalam segala bidang terutama bidang keagamaan. Mulai tahun pelajaran 2014/2015  RA wali songo menerapkan jam tambahan mengaji yaitu TPQ wali songo, jam tambahan tersebut dilaksanakan setelah jam pelajaran berakhir yaitu pikul 09.30 sampai 10.30 WIB. Diharapkan dengan diterapkannya jam tambahan tersebut siswa RA wali songo memiliki fondasi akhlak yang baik, sholih dan sholihah.

Dari tahun ke tahun bahkan sampai saat ini Ra wali songo masih diminati dan sangat diminati masyarakat disekitar lingkungan, hal ini di tunjukkan dengan jumlah siswa yang tidak kurang dari 50 siswa per tahunya, jumlah siswa tersebut adalah siswa kelompok A dan siswa kelompok B. Tidak hanya itu, tiap tahun nya RA wali songo selalu memngharumkan nama lembaganya,pada tahun 2016 siswa RA wali songo memboyong piala yaitu sebagai juara 2 lomba senam ceria anak Indonesia se kecamatan Palang, tak hanya itu tenaga pendidinya pun tak kalah bersaing, memboyong piala juara 3 lomba kreatifitas APE tutup botol se kecamatan palang. Dengan demikian semoga RA Wali Songo semakin maju dan berkembang dengan baik dari tahun ke tahun nya.

Alhamdulillaah pada tahun 2018 RA Wali Songo sudah terakreditasi dengan nilai A dari BAN PAUD. Dan pada tahun ajaran 2019/2020 kami menambahkan program layanan Pendidikan kelompok bermain “ KB Wali Songo “ sampai saat ini, dan alhamdulillah mendapat siswa sesuai yang diharapkan.

Belum ada Komentar

Posting Komentar