Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban

Monev Penyuluh Agama Islam Kabupaten Tuban oleh Tim Kanwil Jawa Timur

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan Monitor Evaluasi (Monev) bagi para Penyuluh Agama Islam Kabupaten Tuban baik yang fungsional maupun yang honorer. Kegiatan yang diagendakan langsung oleh Kantor Bidang Penais Zawa provinsi Jawa Timur yang bersinergi dengan Seksi Bimais Kabupaten Tuban ini bertujuan untuk melihat secara langsung kinerja para Penyuluh Agama Islam di lapangan dan juga untuk meningkatkan profesi kepenyuluhan di Masyarakat Sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. Abd. Wahid Evendi, M.Ag Selaku Kasi Kepenyuluhan acara tersebut di hadiri sseliruh penyuluh Agama Islam Fungsional dan 50% perwakilan penyuluh Agama Islam Honorer. Kabid Kepenyuluhan Mengatakan, "Kedatangan kami disini adalah ingin melihat secara langsung di lapangan bagaimana rekan-rekan Penyuluh Agama Islam dalam menjalankan tugas masing-masing. Apabila ada yang kurang kita sempurnakan dan yang sudah sesuai kita tingkatkan".

Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Mufi Imron, MEI Kabid Penais Zawa Provinsi Jawa Timur, Dr. Abd. Wahid Evendi, M.Ag Kasi Kepenyuluhan Provinsi Jawa Timur, Drs. Moh. Qosim M.Pd Kasubag TU Kabupaten Tuban, Drs.  Mashari, M. Ag. Kasi Bimais Kabupaten Tuban. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan para Kepala masing-masing bidang. Dalam sambutannya Drs. Mufi Imron, MEI menyampaikan apresiasi kepada para Penyuluh Agama Islam yang Sudah menjalankan Tugasnya dengan Baik dan penyuluh merupakan ujung tombak dari Kementerian Agama. Selain itu disampaikan juga bahwa Penyuluh Agama Islam yang memenuhi syarat akan diangkat menjadi P3K, yang mana ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah atas kerja kelas para Penyuluh Agama Islam dalam menyampaikan agenda pemerintah dengan bahasa Agama, terutama selama masa pandemi.

Setelah usai acara tersebut, pada jam 02.00 wib dini hari dilanjutka acara Qiyamul Laili di Masjid Astana Sunan Bonang sekaligus pembinaan sampai menjelang subuh.

 Setelah itu di sambung lagi pada pagi harinya yaitu pada jam 07.30 wib dengan agenda Pembinaan Pengurus FK PAI dan sebagiqn Anggota di mushola Kemenag Kabupaten Tuban. 

Kemudian tim monitoring Meninjau langsung ke Lapangan yaitu langsung mendatangi Tempat Tugas Penyuluh (KUA) yang ada di Kabupaten Tuban.

Yang ditutup dengan laporan masing-masing Penyuluh Agama Islam tiap kecamatan kepada tim Monev dari Provinsi Jawa Timur.

Belum ada Komentar

Posting Komentar