Karmuji.com | Penyuluh Agama Islam Tuban

Startegi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Batik Royyan Collection Tuban Menurut Pemasaran Syariah




Startegi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Batik Royyan Collection Tuban Menurut Pemasaran Syariah (Studi Pada Batik Royyan Collection Desa Sumurgung Kecamatan Tuban Kabupaten Tuban, Skripsi, StudiEkonomi Syariah, Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan,  Pembimbing : Karmuji, M.Sy

Pemasaran memiliki peranan yang sangat penting bagi kesuksesan suatu perusahaan. Perusahaan baik berskala kecil maupun besar membutuhkan seorang pemasar andal untuk memasarkan produk. Keberhasilan produk yang ditawarkan tidak hanya ditentukan dengan barang yang murah dan kualitas barang yang ditawarkan, melainkan dengan startegi pemasaran yang dilakukan perusahaan tersebut.

Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui rumusan masalah yaitu, 1) bagaimana strategi pemasaran Batik Royyan Collection Desa Sumurgung dalam meningkatkan penjualan? 2) bagaimana strategi pemasaran batik Royyan Collection menurut pemasaran syariah?.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan reduksi data,paparan data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian menujukan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan batik Royyan Collection adalah dengan melakukan pelayanan yang baik, menciptakan motif yang sesuai dengan perkembangan atau mengikuti trend, menjaga kualitas barang, dan mengutamakan pesanan dari konsumen. untuk pemasaran syariah yang dilakukan oleh batik Royyan Collection yaitu mengutamakan kejujuran dan tanggung jawab dalam melakukan pekerjaan, menjaga kepercayaan konsumen dengan menjaga kualitas barang yang ditawarkan, profesional dan komunikatif saat melayani konsumen, dan melakukan pelayanan tanpa membeda-bedakan agama, ras, suku, dan budaya. Dan setiap penjualan batik Royyan Collection akan dicatat dipembukuan yang kemudian akan di hitung perolehan keuntungan kemudian akan dizakat mal kan oleh pemiliknya.

Penulis :Ainurrohmah Yunis Naeni, S.E


Belum ada Komentar

Posting Komentar